23Sep 2015

IMG_5754        Sleman (23/09) Dalam rangka menyemarakkan kegiatan Idul Adha 1436 PP. Wahid  Hasyim menggelar acara takbir bersama. Acara dilaksanakan di lapangan komplek Abdul Hadi Centre (AHC) dan diikuti oleh seluruh santri PP. Wahid Hasyim baik dari MI, MTs, MA, SMA Sains dan santri mahasiswa. Tampil sebagai pembuka acara penampilan rebana putri dari Madrasah Wahid Hasyim yang cukup memeriahkan malam itu. Acara dilanjutkan dengan sholawat dan takbir bersama yang diikuti oleh seluruh santri PP. Wahid Hasyim.

       Acara takbir bersama berlangsung semarak. Allahuakbar Allahuakbar Allahuakbar, Laailaaha illallahuallahu akbar, Alllahuakbar walillahilham. Begitulah suara kumandang takbir yang dilafalkan secara bersama-sama oleh santri PP. Wahid Hasyim yang terdengar syahdu.

              Selain takbir bersama, semarak Idul Adha 1436 akan dilanjutkan dengan sholat Idul Adha berjamaah di masjid jami Gaten. Usai sholat Idul Adha acara dilanjutkan dengan pemotongan daging kurban. Khoirun Najib  selaku ketua panitia menyampaikan bahwa tahun ini  panitia Idul Adha 1436 H akan menyembelih 21 ekor kambing. Hewan kurban berasal dari wali santri secara personal dan swadaya santri PP. Wahid Hasyim. Najib menambahkan bahwa nantinya daging kurban akan didistribusikan untuk santri PP. Wahid Hasyim. Kepanitian pengolahan daging kurban merupakan sarana berlatih santri untuk bisa mengelola daging kurban sampai pada pendistribusian. Dengan demikian, santri mempunyai bekal  yang cukup jika nantinya terjun ke masyarakat. (msr)

takbiir